7 Trik Mencarik pelanggan agar closing

Ketika menjalani bisnis, kamu pasti pernah sampai di puncang ‘bingung cara menarik pelanggan’. Ia kan? Dan kadang, kamu juga harus menerima berbagai pertanyaan yang isinya itu-itu aja gitu, 

kayak apa masih ada barangnya? 

Lagi ada stok nggak buat yang model ini? 

Dan pertanyaan senada. Dan sebagai penjual yang baik, kamu pasti akan membalas pertanyaan dong. Meskipun akhirnya ya malah nggak jadi beli. Jengkelnya double ya. 

Maka, untuk mengatasi ini, kamu perl trik menarik pelanggan. Nah dalam istilah bisnis namanya adalah teknik closing. Yakni proses berakhirnya sebuah transaksi. Hal ini agar calon konsumen kamu bakalan ngerasa bahwa mereka itu dibutuhkan. Buat kamu yang belum begitu tahu trik menarik pelanggan agar closing, kamu memperhatikan penjelasannya berikut.

1. Memuji

Trik menarik pelanggan agar closing yang pertama adalah dengan memuji. Kamu bisa melontarkan kalimat yang isinya adalah pujian. Hal ini agar target pasar kamu bisa luluh. Dan teknik satu ini tergolong sangat sering dipakai oleh pedagang ya. Misalnya, ketika kamu menawarkan sebua jilbab, maka kamu bisa melontarkan kalimat, ‘mbak jadi tambah kelihatan muda’. Dan lain sebagainya.

2. Mengetahui watak pembeli

Trik menarik pelanggan agar closing yang kedua adalah dengan mengetahui watak pelanggannya. Watak pelanggan sangat beragam ya, ada yang suka bingung, bahkan ada yang wataknya malah cepet banget memilih. Nah, sebagai penjual, kamu harus tahu watak mereka demi mencapai tujuan closing tadi, yakni mereka ngerasa kalau mereka dibutuhkan.

3. Cerita orang lain

Maksudnya adalah, kamu bisa menjadikan cerita orang lain sebagai closing. Dan rata-rata berhasil sih. Jadi, trik satu ini bentuknya ya nggak beda jauhlah sama testimony yang beredar di pasaran.

4. Empati

Trik menarik pelanggan agar closing selanjutnya adalah berempati. Dan tekni ini juga terbilang sangat ampuh. Karena pembeli akan merasa luluh apabila kamu bisa berempati kepadanya. 

5. Special 

Biasanya nih, para konsumen tuh suka barang yang eksklusif alias special. Contohnya, kamu menawarkan gamis yang hanya diproduksi sebanyak 10 buah. Maka, kamu bisa menuliskan kalimat-kalimat yang isinya adalah ke-spesialan produk yang kamu tawarkan.

6. Diskon 

Kalau trik satu ini mah nggak usah diragukan lagi ya. Karena sudah dijamin bakalan membuat banyak orang membeli produknya. Apalagi kalau diskonnya gede-gedean. 

7. Keuntungan 

Trik terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menawarkan keuntungan yang akan diperoleh pelanggan jika membeli sebuah produk kepada kamu. Sehingga membuat mereka ingin segera membelinya. 

Itulah dia 7 trik menarik pelanggan laris manis agar closing. 

 


Posting Komentar untuk " 7 Trik Mencarik pelanggan agar closing"