Kenali Keuntungan Dropship Sebelum Anda Menjalankannya!

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang, salah satunya berbisnis. Kini, menjalankan bisnis semakin mudah. Bahkan orang terkendala modal pun bisa melakukan bisnis dan membesarkannya. Caranya melakukan bisnis tanpa modal dengan sistem dropship.

Apa itu dropship?

Dropship adalah jualan tanpa modal dan stok produk. Maksudnya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk produksi atau pengadaan produk. Karena yang perlu Anda lakukan yaitu menjualkan produk milik orang lain.

Orang yang menjalankan bisnis dropship disebut dropshipper. Lalu, apa saja keuntungan dropship? Pertanyaan tersebut akan kami jawab melalui penjelasan berikut.

5 Keuntungan Dropship yang Perlu Anda Ketahui

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, mengapa dropship menjadi pilihan terbaik untuk memulai bisnis. Seperti, sedikit modal, minim pengalaman bisnis, dan tidak ada tempat untuk produksi.

Nah, dari penjelasan tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa sistem dropship ini memiliki banyak keuntungan. Apa saja itu?

1. Minim Terjadi Kerugian

Sistem dropship lebih menguntungkan karena resiko kerugian sangat kecil. Bagaimana tidak? Dropship bisa dijalankan dengan modal nol rupiah. Inilah yang menarik dari sistem dropship, sehingga banyak orang memilih menjadi dropshipper.

Apalagi berbagai wadah untuk bisa menjadi dropshipper begitu banyak. Seperti marketplace Shopee dan Tokopedia. Di situ Anda bisa melakukan dropshipping dari berbagai toko yang terdaftar. 

Keuntungan dropship Shopee maupun Tokopedia yaitu tersedianya berbagai variasi produk yang bisa Anda jual. Mau dropship alat-alat elektronik? Langsung ketik kata kuncinya dan cari harganya. Mau dropship produk fashion atau yang lainnya juga cukup lakukan hal serupa.

2. Keuntungan 100%

Jangan berpikir meskipun menjual produk orang lain maka keuntungan Anda akan dipotong! Sebaliknya, tidak ada pemotongan keuntungan dari hasil penjualan. Jadi, seratus persen keuntungan menjadi milik Anda.

Nah, untuk itu perlu membuat margin harga yang tepat. Tentukan margin harga dengan menyesuaikan harga pasaran. Sebaiknya, tidak terlalu tinggi atau rendah.

3. Fleksibel

Keuntungan dropship selanjutnya yaitu memiliki cara kerja yang sangat fleksibel. Anda bisa bekerja di mana pun dan kapanpun asalkan ada smartphone dan koneksi internet. Apabila menerima orderan, Anda cukup menghubungi supplier agar segera memproses pengiriman barangnya.

Selain itu, Anda tidak perluu repot-repot menyediakan tempat atau gudang untuk penyimpanan produk. Karena tempat produksi sudah ada pada supplier. Mudah sekali, bukan?

4. Varian Produk

Sebagai dropshipper Anda diuntungkan dengan variasi produk yang sangat beragam. Sehingga  tidak perlu kebingungan mencari produk untuk dijual. Anda bisa memilih salah satu dari sekian banyak varian produk tersebut di beberapa market place yang sudah kami sebutkan di atas.

Bagaimana cara memilihnya?

Ada banyak cara memilih niche produk dropship. Silahkan pergi ke mbah Google. Di sana, Anda akan menemui berbagai informasi seputar tips memilih jenis produk jualan. Atau coba cari informasi jenis produk terbaru yang ramai dijual. 

5. Dukungan Media

Mengapa bisnis dropship menguntungkan? Dukungan media menjadi faktor lain yang menjadi bisnis ini dapat dijadikan ladang cuan.

Media sosial kini berkembang pesat dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur bisnis. Ingin membuat desain konten promosi secara mudah? Anda bisa membuatnya di situs-situs desain, misal Canva. Ingin memiliki rekapan penjualan secara rapi? Anda bisa memanfaatkan aplikasi kasir.

Sudah Siap Menjadi Dropshipper?

Itulah 5 keuntungan dropship yang diperoleh apabila Anda menjalankan cara bisnis tersebut. Jika Anda tertarik, cobalah memulai bisnis dengan menjadi dropshipper. Karena cara mendapatkan keuntungan dari dropship masih sangat terbuka lebar.

Jangan lupa berdoa dan tetap semangat dalam berbisnis!


Posting Komentar untuk " Kenali Keuntungan Dropship Sebelum Anda Menjalankannya!"